Tips Memilih Theme untuk Website Terbaik

Pembahasan kita kali ini ialah Tips Memilih Theme untuk Website Terbaik. Pasti Anda telah melihat begitu banyak website berbasis WordPress namun memiliki tampilan yang bagus dan menawan. Merubah tampilan di WordPress sangatlah mudah. Anda hanya perlu mencari desain WordPress atau biasa disebut dengan themes yang sesuai dengan selera Anda.

Tips Memilih Theme untuk Website

Dengan memanfaatkan Search Engine seperti Google, Anda bisa mencari kata-kata berikut:

  • WordPress Themes
  • Free WordPress Themes
  • Best Free WordPress Themes

Atau tentu saja Anda bisa mencarinya di website WordPress.org yang khusus menampilkan themes, yaitu: http://wordpress.org/extend/themes/. Silakan Anda cari WordPress theme yang sesuai keinginan.

Tips Memilih Theme untuk Website

Setidaknya ada lima kriteria utama yang menentukan bahwa suatu theme WordPress layak Anda gunakan atau tidak. Kriteria di bawah ini juga bisa Anda terapkan untuk menentukan apakah theme tersebut dapat meningkatkan performa website Anda di mesin pencari atau tidak.

1. Responsif

Theme harus responsif agar website kompatibel di perangkat apa pun, baik perangkat desktop, mobile, maupun tablet. Dengan begitu pengunjung bisa membuka website Anda di manapun tanpa berkurang kualitasnya.

2. Kompatibel untuk Semua Browser

Theme yang SEO friendly tidak hanya kompatibel untuk semua perangkat, tetapi juga harus kompatibel untuk semua browser internet. Preferensi browser pengunjung website tentu beragam. Sehingga Anda harus dapat mengakomodasinya dengan memakai theme yang kompatibel dengan semua browser.

3. Friendly Navigation

Friendly navigation adalah pengunjung dapat dengan mudah menemukan konten yang ingin dibacanya. Pilih theme website yang memungkinkan Anda mengatur pembagian konten berdasarkan kategori yang mudah dipahami oleh pembaca.

4. Kecepatan Loading

Kecepatan loading adalah salah satu hal terpenting dalam memilih thee website. Karena website dengan loading lama akan mendapatkan nilai buruk dari Google. Hal terburuknya adalah website Anda akan sulit muncul di halaman pertama hasil pencarian.

5. Integrasi Media Sosial

Anda juga perlu mempertimbangkan theme website yang mendukung fitur berbagi di media sosial agar pembaca tidak kesulitan ketika mereka ingin membagikan konten di website Anda ke media sosial.

Setelah menilik dan mempertimbangkan semua itu dan Anda telah menemukan theme WordPress yang cocok, maka download-lah theme tersebut ke harddisk lokal Anda. Tetapi bila menggunakan theme yang ada tersedia di wordpress Anda tidak perlu download lagi tinggal pilih dan pasang.

Demikian info perihal Tips Memilih Theme untuk Website Terbaik, kami harap postingan ini berguna untuk teman-teman semua. Kami berharap postingan ini dibagikan supaya semakin banyak yang mendapat manfaat.

Referensi:

Leave a Reply