Sejarah Ditemukannya Website yang Belum Diketahui

Kapan ditemukannya situs web / website yang seperti saat ini? Mau tahu jawabannya? Simak artikel Sejarah Ditemukannya Website yang Belum Diketahui ini hingga selesai.

Sejarah Ditemukannya Website

Sejarah Ditemukannya Website

Penemu situs web yaitu Sir Timothy John “Tim” Berners-Lee. Sedangkan situs website yang tersambung dengan jaringan / internet pertama kali muncul pada tahun 1991.

Maksud dari Tim saat merancang website yaitu buat memudahkan tukar menukar dan memperbarui informasi pada sesama peneliti di tempatnya bekerja.

Pada tanggal 30 April 1993, CERN (tempat di mana Tim bekerja) mengumumkan bahwa WWW bisa dipakai secara gratis oleh publik. Sebuah website dapat berupa hasil kerja perorangan (individu) atau menunjukkan kepemilikan akan suatu organisasi atau perusahaan.

Biasanya pembahasan dalam sebuah dalam sebuah situs web merujuk pada sebuah ataupun beberapa topik khusus atau kepentingan tertentu.

Sebuah situs website dapat berisi pranala yang menghubungkan ke situs web lainnya. Demikian pula dengan situs website lainnya.

Hal ini terkadang bikin perbedaan antara situs website satu dengan lainnya jadi tidak begitu jelas. Seperti website yang dibuat oleh perseorangan (individu) dengan situs website yang dibikin oleh organisasi bisnis.

Situs website pada umumnya ditempatkan pada server web. Sebuah server web umumnya sudah dilengkapi dengan perangkat-perangkat lunak khusus untuk menangani pengaturan nama ranah.

Dan juga menangani layanan atas protokol HTTP yang disebut sebagai Server HTTP atau HTTP Server. Server HTTP seperti juga Apache HTTP Server atau Internet Information Services (IIS).

Tujuan awal dari Tim bikin sebuah website yaitu agar lebih memudahkan para peneliti di CERN ketika akan bertukar atau melakukan perubahan informasi. Jika mau mengetahui seperti apa tampilan awalnya, bisa akses link berikut http://info.cern.ch/.

Website mulai dapat digunakan secara gratis (free) oleh publik baru diumumkan oleh CERN tepatnya tanggal 30 April 1993. Itulah sekilas sejarah ditemukannya website.

Website bisa dimiliki oleh individu, organisasi atau perusahaan. Biasanya sebuah website akan menampilkan info atau satu topik tertentu. Meskipun sekarang banyak website yang menampilkan berbagai info dengan topik yang berbeda.

Baca Juga : Manfaat Website bagi Bisnis

Sekian info seputar Sejarah Ditemukannya Website yang Belum Diketahui, kami harap artikel kali ini mencerahkan Anda. Mohon artikel ini dibagikan biar semakin banyak yang memperoleh manfaat.

Leave a Reply

Memperbaiki Permalink Website
Cara Memperbaiki Permalink Website yang Rusak
Reset Website WordPress
Cara Reset Website WordPress dengan Mudah
Membuat Custom Login
Cara Membuat Custom Login di Website WordPress
Cara Setting Robots TXT di Website
Bahasa Pemrograman CMS cPanel Domain Hosting Web Siap
Fitur di cPanel Hosting
Fitur di cPanel Hosting Website
Domain Tingkat Atas
Jenis Domain Tingkat Atas Terbaik yang Ada Sekarang
Keunggulan Domain Berbayar
Keunggulan Domain Berbayar bagi Bisnis yang Perlu Diketahui

Dasar SEO

Pengenalan SEO Riset Keyword

Optimasi Lanjutan

Copywriting Error Website Tips SEO

Teknik SEO

SEO Off Page SEO OnPage SEO Teknikal

Tools SEO

Tools Google Tools Riset KK Tools SEO Lain
Bisnis Jualan Link PPC Program Afiliasi Publisher Sumber Lain
Mendapatkan Uang dari Website
Cara Mendapatkan Uang dari Website yang Kita Punya
Jualan Online via Website
Jualan Online via Website yang Mudah Dilakukan
Platform SeedBacklink
Platform Seedbacklink Solusi Promosi Website dan Income Online
Membersihkan Cache
Cara Membersihkan Cache pada Website
Menggunakan Editor Gutenberg
Cara Menggunakan Editor Gutenberg Lengkap di WordPress
Plugin WordPress
Cara Instal Plugin WordPress yang Bisa Dilakukan
Cara Instal dan Ganti Theme Website
Cara Instal dan Ganti Theme Website