Promosi Optimal Walking Dummy via Google Dork

bannerlbo

Topik kita kali ini adalah Promosi Optimal Walking Dummy via Google Dork. Apa itu walking dummy? Apa itu Google dork? Mungkin Anda masih bertanya-tanya. Di sini akan kami jelaskan sekelumit walking dummy dan google dork sebelum kita membahas secara dalam bagaimana memanfaatkan dork.

Promosi Optimal Walking Dummy

Promosi Optimal Walking Dummy via Google Dork

Google Dork merupakan sebuah fasilitas yang disediakan oleh google untuk mencari sesuatu yang lebih spesifik dari database yang dimiliki google. Promosi optimal walking dummy via google dork banyak digunakan para marketer. Misalkan Anda akan mencari data berupa pdf, maka google menyediakan fasilitas filetype:pdf. Kemudian di tambahkan dengan nama atau judul dari dokumen yang akan Anda cari. Misalkan seperti ini, ketikkan di google : filetype:xls daftar ukm bogor (filetype:xls di tulis tanpa spasi).

Maka hasil yang akan muncul dari aktivitas di atas yaitu file-file excel yang isinya mengandung kata-kata “info daftar ukm” Bogor. Anda tinggal pilih file mana yang diinginkan.

Promosi Optimal Walking Dummy via Google Dork 2

Beberapa fasilitas dari google dork yang biasanya digunakan untuk proses promosi optimal walking dummy untuk SEO Offpage. Walking dummy adalah kegiatan jalan-jalan ke website-website lain untuk melakukan promosi dan mencari backlink. Seperti:

  • intitle
  • inurl
  • site
  • filetype
Hal Penting Sebelum Jualan Online

Sebelum saya bahas Promosi Optimal Walking Dummy via Google Dork satu demi satu, Anda harus tahu apa yang akan dijual di internet. Sebagai contoh,

  • Bila produk Anda boneka silahkan cari orang tua yang mau membelikan anaknya sebuah boneka. Atau bisa juga cari anak-anak perempuan baik gadis maupun dewasa yang menyukai boneka.
  • Jika Anda menjual herbal untuk kesehatan, maka Anda tidak langsung menjual herbal. Melainkan mencari lebih dulu apa manfaat dari herbal tersebut untuk orang yang memakai.

Dari sinilah Anda harus mengetahui orang-orang yang pastinya memiliki penyakit dan masalah. Lalu Anda datang memberikan solusi terbaik. Memang, menjual sesuatu itu lebih laris pada orang-orang yang membutuhkannya. Karena memang pada dasarnya orang yang memerlukannya itu punya masalah dan mau dicarikan solusi. Ketimbang menjual secara random, secara acak.

Jika Anda menjual herbal, apa yang bisa diambil manfaatnya. Misalkan Anda menjual Smart Detox, maka pangsa pasar yang tepat adalah orang-orang yang memiliki masalah berat badan berlebih / kurang. Kemudian orang yang terkena jantung, kolesterol, stroke, dan lain-lain.

Sebelum menjual produk, Anda harus sudah mengetahui apa manfaat dari produk bagi orang yang membelinya. Ambil contoh kasus tadi adalah Smart Detox. Manfaatnya adalah obesitas / kelebihan berat badan, kolesterol, stroke, diabetes.

Fasilitas Google “Intitle”

Kita akan menggunakan fasilitas dari google yakni “intitle” untuk promosi optimal walking dummy. Dan kita akan mencari pasar yang segmented dengan Smart Detox yaitu orang-orang yang kelebihan berat badan (obesitas) atau ingin berat badan ideal. Masuk ke google dan ketikkan “intitle:berat badan ideal” (tanpa tanda petik). Apa yang muncul?

Promosi Optimal Walking Dummy via Google Dork 1

Di dalam chrome browser akan terlihat beberapa list link artikel. Pastinya jika sudah nongkrong di halaman pertama google, maka orang-orang akan mengkliknya. Fitur intitle ini juga bisa diterapkan dengan memakai inurl.

Klik hasil pencarian tersebut dan misalkan ternyata di dalam web tersebut ada fasilitas komentar, Anda diperbolehkan untuk meninggalkan komentar. Anda bisa meninggalkan jejak yang mungkin orang-orang akan tertarik, yang tidak lumrah dilakukan oleh orang-orang. Mungkin Anda bisa melihat komentar lumrah pada suatu website / blog dari orang-orang pada umumnya.

Selain berkomentar, ternyata ini bisa dijadikan sebagai backlink untuk website Anda. Tapi jangan asal isi komentar misalnya “thanks banyak”. Anda harus tahu backlink yang sesuai kriteria google itu seperti apa. Seharusnya Anda buat komentar provokatif tapi bermanfaat.

Misalnya :

Salam kenal admin, isinya masih ada yang kurang tolong dilengkapi seperti artikel di sini (alamat url website Anda). Namun pastikan Anda sudah bikin artikel yang menampung itu semua.

Backlink

Apa itu backlink dalam promosi optimal walking dummy ini? Backlink adalah suatu teks yang bisa melink ke dalam halaman lain. Jadi tulisan tersebut melink ke halaman lain bila di-klik. Anggaplah di website Anda ada sebuah link, berisi teks google.com yang bila di-klik maka akan mengarah ke website www.google.com. Maka bagi google teks tersebut merupakan sebuah backlink. Cara membuatnya adalah seperti ini :

<a href=”http://www.google.com”>google.com</a>

Ketika ada di dalamnya terdapat atribut rel=“nofollow” maka ini backlink yang akan dihindari oleh google, dan Anda melakukan yang sia-sia. Daripada melakukan hal yang sia-sia, maka Anda tinggalkan komentar yang provokatif dan mengundang orang buat mengklik. Tentunya infonya harus bermanfaat. Bukan hanya langsung jualan semata, karena semua yang berbau bermanfaat dan gratis pastinya akan mengundang masa lebih banyak, dan pastinya lancar jualan.

Berikut cara untuk membuat backlink dengan target keyword Anda:

<a href=”http://www.websiteanda.com”>Target keyword</a>

Misalkan

<a href=”https://ternakwebsite.com”>cara beternak website</a>

Maka jika Anda ketikkan cara beternak website di google, ternakwebsite akan ada di halaman pertama dan nomor pertama. Itu semua dari hasil penyebaran backlink. Bagaimana melihat backlink? Untuk Anda pengguna mozilla firefox tinggal blok teks yang mau dilihat backlinknya. Lalu klik kanan dan pilih view selection source.

Kegunaan site

Salah satu promosi optimal walking dummy dengan google dork adalah Site:. Site biasanya digunakan untuk mencari isi dari suatu konten yang berada dalam sebuah website. Hanya terpatok kepada website tersebut dan tidak menampilkan hasil dari website yang lain. Cara penggunaannya adalah seperti ini :

site:namawebsite.com apa yang ingin di cari

Misalnya kita akan mencari halaman terkait dari situs forum terbesar di Indonesia yaitu kaskus.co.id. Kita ingin mencari apakah ada orang yang memiliki masalah berat badan. Yang bisa ditawarkan sebuah program diet, kepada orang yang prospektif untuk membeli tersebut.

site:kaskus.co.id diet

Dan muncul semua halaman dari kaskus yang mengandung kata diet. Di situ Anda dapat meninggalkan jejak dengan berpromosi artikel yang solutif bukan cuma sebatas jualan semata. Di halaman website yang sama bisa diletakkan gambar yang menarik perhatian visitor dan berisi jualan. Kurang lebih begitu menggunakan google dork.

Penyebaran Backlink

Untuk penyebaran backlink saat ini yang paling baik adalah dengan mengikuti forum-forum yang menyediakan kategori bidang yang ingin Anda pasarkan. Promosi optimal walking dummy ini sangat dianjurkan. Karena saat ini sudah banyak blogger yang pandai dan menutup fasilitas komentar atau paling tidak memberikan atribut rel=“nofollow” pada komentar. Hal ini mengakibatkan teks seperti <a href=”http://www.websiteanda”>Keyword Anda</a> tidak akan dianggap sebagai backlink oleh google. Mengerikan sekali.

Bagaimana mencari forum yang sesuai untuk marketing Anda dalam aktivitas promosi optimal walking dummy ini. Silahkan ketikkan di google, misalkan :

intitle:forum kesehatan

Sekian informasi seputar Promosi Optimal Walking Dummy via Google Dork, semoga postingan ini membantu Anda. Kami berharap postingan walking dummy ini dishare biar semakin banyak yang mendapat manfaat.

Referensi:

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

22793

Leave a Reply

Situs Penerima PPC
Situs Penerima PPC beserta Syarat dan Ketentuannya
Mendapatkan Income dari Program PPC
Mendapatkan Income dari Program PPC untuk Website
Cara Mendaftarkan Website ke UpToPromo
Cara Mendaftarkan Website ke UpToPromo
Cara Mendapatkan Income dari UpToPromo
Cara Mendapatkan Income dari UpToPromo
Keamanan WordPress Kecepatan WordPress Masalah WordPress Plugin Tips WordPress Tutorial Plugin Tutorial WordPress
Meningkatkan Keamanan WordPress
Tips Ampuh Meningkatkan Keamanan WordPress
Optimasi Gambar WebP
Plugin Optimasi Gambar WebP Format Terpopuler
Cara Setting W3 Total Cache
Cara Setting W3 Total Cache Lengkap dan Mudah

DM Lainnya

Cafebisnis Pakarbot Ratakan

Jasa dan Pelatihan

Jasa Digital Jasa Lainnya Pelatihan

Theme

Kentooz Oketheme Theme Lainnya

Webhosting

Hosting Bisnis Hosting Personal Hosting Ternak Web
Google Ads Optimasi SEO Riset Keyword SEO Off Page SEO On Page Tools Google
SEO Tools Terbaik
SEO Tools Terbaik dan Gratis untuk Riset Kata Kunci
Panduan Optimasi SEO Image
Panduan Optimasi SEO Image untuk Memaksimalkan Website
Mengapa Content Marketing Penting
Mengapa Content Marketing Penting untuk Bisnis Kita
Tutorial Litespeed Cache
Tutorial Litespeed Cache untuk Mempercepat Website
Cara Membuat Form Kontak di Website
Cara Membuat Form Kontak di Website 100% Mudah Dilakukan
Cara Menangani Komentar SPAM di Website
Cara Menangani Komentar SPAM di Website 100% Ampuh
Pengaturan CloudFlare di Website
Pengaturan CloudFlare di Website dengan Plugin