Plugin Optimasi Kecepatan Website Terbaik

Topik kita sekarang yaitu Plugin Optimasi Kecepatan Website Terbaik. Tahukah Anda jika kecepatan website adalah salah satu faktor penentu ranking yang digunakan algoritma Google? Sehingga kecepatan sebuah website adalah hal yang sangat penting supaya dapat bersaing di hasil pencarian Google.

Plugin Optimasi Kecepatan Website Terbaik

Plugin Optimasi Kecepatan Website Terbaik

Kecepatan website juga tidak hanya penting untuk bersaing di mesin pencari, tapi penting juga untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Berdasarkan data Google, sebanyak 53% pengunjung akan meninggalkan website jika waktu loading lebih dari 3 detik.

Salah satu keuntungan membuat website dengan CMS WordPress yaitu tersedianya berbagai jenis plugin yang dapat digunakan untuk optimasi, salah satunya adalah plugin untuk meningkatkan kecepatan website.

Berikut adalah plugin wajib WordPress untuk meningkatkan kecepatan website yang dapat Anda gunakan. Silakan gunakan salah satunya karena penggunaan beberapa plugin dengan fungsi sama sekaligus akan membuat website Anda rentan error.

a. W3 Total Cache

W3 Total Cache dapat Anda gunakan untuk meningkatkan kecepatan website WordPress. Karena plugin ini memiliki pengaturan untuk pengguna level mahir, sehingga sangat cocok untuk Anda yang sudah terbiasa mengelola website WordPress.

Fitur:

  • CDN Support.
  • Minifying.
  • Database caching.
  • Browser caching.
b. WP Super Cache

WP Super Cache adalah salah satu plugin buat meningkatkan kecepatan website. Plugin ini memiliki jumlah instalasi aktif mencapai lebih dari 1 juta dengan rating 4,3 dari 5. Plugin ini menghasilkan file html statis dari website (WordPress) Anda kemudian akan ditampilkan ketika ada pengunjung yang mengakses website.

Fitur:

  • Mendukung banyak tipe caching.
  • File html statis.
  • Mendukung CDN.
c. WP Rocket

Dinikmati oleh lebih kurang 26 ribu website (WordPress) di seluruh dunia. Plugin ini secara sederhana mampu memberikan hasil besar walaupun dengan usaha yang sangat minim. Plugin ini dapat langsung diaktifkan sesudah instalasi dan aktivasi WordPress. Plugin ini juga bisa memastikan bahwa gambar dan konten lain seperti HTML, CSS dan Javascript tidak sedikitpun memberatkan website Anda.

d. WP Fastest Cache

Lagi-lagi fitur caching kembali dimanfaatkan buat meningkatkan performa dan kecepatan akses website. Dengan WP Fastest Cache Anda bisa memblokir cache pada suatu halaman tertentu. Plugin ini memungkinkan Anda mengaktifkan dan menonaktifkan caching buat perangkat mobile dan menggunakan login secara terpisah. Dan dengan cache tercepat bisa memberikan dukungan dengan CDN.

e. LiteSpeed Cache for WordPress

LiteSpeed Cache ialah sebuah plugin berbasis PHP yang bisa dipakai langsung ketika telah diinstalasi dan membangun halaman cache yakni LSCache. Sebab LSCache dibangun langsung ke LSWS, sampai mengurangi secara signifikan beban akses website.

Sekian info perihal Plugin Optimasi Kecepatan Website Terbaik, kami harap artikel ini mencerahkan teman-teman semua. Tolong artikel ini disebarluaskan biar semakin banyak yang memperoleh manfaat.

Referensi:

Leave a Reply