Plugin Keamanan Website Terbaik dari WordPress

Sekarang kami akan ulas perihal Plugin Keamanan Website Terbaik dari WordPress. Meskipun WordPress dikenal aman, pastikan Anda menginstal plugin keamanan untuk antisipasi dari serangan. Keamanan adalah salah satu aspek paling utama dari suatu website, tidak terkecuali pada WordPress.

Plugin Keamanan Website

Plugin Keamanan Website Terbaik

Kami sangat merekomendasikan instalasi plugin keamanan supaya website Anda dapat terhindar dari serangan. Berikut ini adalah plugin yang kami rekomendasikan untuk Anda instal.

a. iThemes Security

iThemes Security dapat memperbaiki celah pada website WordPress Anda yang berpotensi terkena serangan otomatis yang berasal dari script tertentu. Pada umumnya, pengguna WordPress tidak mengetahui jika terdapat celah keamanan pada website mereka. Plugin mampu mengantisipasi adanya celah keamanan tersebut.

Ada banyak penyebab kenapa terdapat celah pada website WordPress Anda, salah satunya karena plugin lain yang Anda instal. Jika hal tersebut terjadi, plugin ini dapat melakukan identifikasi dan memeperbaiki celah tersebut.

Fitur:

  • iThemes Sync.
  • Proteksi brute force.
  • Monitor website.
  • Ubah URL admin.
b. Jetpack

Jetpack memiliki fitur yang terbilang cukup lengkap, mulai dari keamanan, performa, tool konten, dan statistik pengunjung. Untuk fitur keamanan yang dimilikinya yaitu Protect dan Monitor. Fitur Protect akan melindungi website Anda dari serangan brute force. Jenis serangan ini akan mencoba login terus-menerus ke website Anda sampai menemukan password yang benar.

Plugin ini akan memberikan batasan jumlah login yang dilakukan berdasarkan durasi, sehingga serangan tersebut dapat dengan mudah ditangani. Fitur Monitor berfungsi ketika terjadi gangguan pada server atau website Anda tidak dapat diakses. Kemudian, Anda akan mendapatkan pemberitahuan melalui email mengenai hal tersebut.

Fitur:

  • Monitoring downtime.
  • Keamanan login.
  • Proteksi serangan brute force.
  • CDN gambar.
c. Wordfence

Lebih dari 2 juta instalasi aktif dengan rating 4.8 dari 5 pada saat artikel ini ditulis, membuktikan plugin ini memiliki performa yang cukup baik. Wordfence Security adalah salah satu plugin wajib WordPress yang dapat digunakan untuk keamanan website. Plugin ini menawarkan perlindungan terhadap serangan brute force, pemberitahuan cepat jika adanya masalah keamanan.

WordFence akan melakukan pengecekan jika situs sudah terinfeksi dengan cara membandingkan script website dengan script yang ada di repository WordPress untuk template, file utama dan plugin. Jika Anda ingin mengamankan website dengan fitur yang lebih lengkap, dapat mencoba versi berbayar dari plugin ini, dimana terdapat fitur blokir negara, two-step authentication dan lainnya.

Fitur:

  • Blokir brute force.
  • Pemberitahuan masalah keamanan.
  • Keamanan login.

Demikian info mengenai Plugin Keamanan Website Terbaik dari WordPress, semoga artikel ini membantu kalian. Mohon artikel ini dibagikan biar semakin banyak yang mendapatkan manfaat.

Referensi:

Leave a Reply