Optimasi SEO Website agar Banjir Orderan

bannerlbo

Topik kita kali ini ialah optimasi SEO website agar banjir orderan. Google dan/atau mesin pencari lain merupakan sebuah layanan. Mereka mau agar orang lain puas menggunakan layanannya. Pengguna search engine menginginkan agar website terbaik dan relevan dengan pencariannya muncul di halaman pertama. Oleh sebab itulah mesin pencari selalu mau menampilkan hasil terbaik untuk tiap kata kunci yang dimasukkan para pengguna. Jadi inti dari SEO adalah menjadikan website yang terbaik untuk kata kunci yang diinginkan pengguna.

Optimasi SEO Website

Mengapa SEO itu penting?

Bila Anda punya website untuk bisnis, maka optimasi SEO bisa membantu bisnis tersebut berkembang dan memenuhi tujuannya.

  • Tujuan paling mendasar dari optimasi SEO ini tentunya agar website mendapatkan posisi halaman satu di mesin pencari seperti google.
  • Tujuan lainnya adalah mendapatkan trafik (traffic) atau lalu lintas pengunjung. Bila dibikin alurnya, saat tujuan pertama tersebut tercapai, maka website secara otomatis akan mendapatkan traffic.

Mengapa optimasi SEO website penting untuk pebisnis online?

  • Mendapatkan calon customer baru yang berkualitas atau yang benar-benar merupakan customer yang butuh produk yang Anda jual.
  • Meningkatkan konversi sebab SEO bisa mendatangkan konversi yang lebih baik. Karena apa yang dicari di Google biasanya merupakan sesuatu yang paling mereka butuhkan.
  • Meningkatkan popularitas dan otoritas serta yang paling penting tentu saja brand awareness. Karena dengan melakukan hal ini orang-orang akan lebih mudah ingat dengan brand Anda.

Apa Beda Google dan Facebook?

Bila diibaratkan tempat, Facebook itu lebih mirip seperti Mall. Kita mall cuma untuk refreshing, bersantai, nonton bioskop, makan bareng temen dan keluarga, serta sesekali belanja. Itupun bila tiba-tiba lihat sesuatu yang sebetulnya memang bukan tujuan dari kita. Misalnya kita tiba-tiba lihat iklan sepatu bagus, lalu beli! Sedangkan Google, dapat diibaratkan supermarket, kita masuk karena kita butuh sesuatu di sana. Lalu kita cari dan beli saat itu juga.

Tips Optimasi SEO Website

Hampir semua pemilik (owner) website tentu berharap supaya SEO maksimal. Pemilik website tentu mau bagaimana caranya supaya keyword potensial sesuai dengan produk yang dijual. Dan websitenya pun bisa cepat masuk halaman satu mesin pencarian. Bila website Anda bisa ada di halaman 1 search engine dengan keyword buying, maka akan berpotensi besar mendatangkan penjualan.

SEO merupakan cara yang bisa memberikan banyak manfaat untuk website dan bisnis Anda. Tentunya hal ini jika SEO dilakukan dengan cara-cara yang benar. Website akan mendapatkan trafik tinggi bila Anda bisa menempatkan keyword website di posisi halaman 1. Apalagi jika bisa posisinya 5 besar dihalaman 1 search engine tersebut.

Berikut beberapa tips untuk optimasi seo website agar maksimal dan bisa cepat masuk halaman 1 search engine.

a. Pilih Topik Website yang Spesifik

Tema atau topik / niche untuk isi website sangatlah penting. Kalau website Anda untuk jualanan maka fokuslah isi website dengan konten-konten yang terkait produk jualan. Konten website yang spesifik bisa mempercepat optimasi SEO website lebih maksimal.

b. Domain

Dalam optimasi SEO website, domain memegang perananan penting. Usahakan dalam memilih domain untuk website adalah yang mudah diingat dan hindari :

  • Penggunaan domain yang menggunakan angka dalam domain. Contoh langsing232.com.
  • Domain yang pakai tanda hubung, contohnya mas-soleh.com
  • Beli domain yang ejannya sulit diingat, contohnya asbygk.com
  • Dalam membeli domain yang terlalu panjang, contohnya namasayasolehaslibrebes.com
c. Theme

Theme (tema) atau template memiliki peran penting dalam optimasi SEO website. Agar dalam optimasi website Anda berpeluang masuk halaman 1 dengan cepat, maka pilihlah theme yang memenuhi kriteria berikut ini :

  • Theme yang cepat loadingnya. Rekomendasi untuk kecepatan website yaitu jangan sampai di atas 5 detik (pakai gtmetrix.com untuk tes kecepatan website).
  • Theme sudah responsive dan mobile friendly. Sebagai rekomendasi theme Anda bisa lihat di theme seo friendly ini.
d. Pemilihan keyword

Bila memilih keyword, tentu Anda akan pilih keyword yang paling banyak pencariannya. Tapi harus diketahui, mayoritas keyword yang pencariannya banyak, tingkat persaingannya juga akan berat. Solusinya yaitu pilihlah keyword yang ringan-ringan dulu asalkan masih ada pencariannya.

Jika web Anda baru, hindari langsung pilih keyword yang berat. Para mastah SEO biasanya mengukur keyword berat atau ringan dilihat dari:

  • Umur web
  • Jumlah Isi / konten website
  • Jumlah backlink
  • Jumlah Domain Authority dan Page Authority
e. Lihat kualitas konten

Kualitas konten dari websie kompetitor yang sudah masuk halaman 1 penting untuk dilihat. Bila konten website kompetitor yang sudah masuk halaman 1 memiliki 300 kata, maka sebaiknya Anda buat konten yang isinya lebih dari 300 kata. Perhatikan juga bila konten-kontennya website kompetitor tersebut baru ada teks dan gambar tapi belum ada video. Maka sebaiknya Anda buat konten yang isinya lebih baik termasuk tambahkan video.

Semakin kualitas konten web Anda bagus dan lebih baik dari konten-konten website yang sudah ada dihalaman 1, maka peluang konten website Anda bisa juga cepat masuk halaman 1 semakin besar.

Sekian informasi terkait dengan optimasi SEO website agar banjir orderan, kami harap artikel kali ini berguna untuk sahabat semua. Kami berharap artikel optimasi seo ini dibagikan supaya semakin banyak yang mendapat manfaat.

Referensi:

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

22793

Leave a Reply

Situs Penerima PPC
Situs Penerima PPC beserta Syarat dan Ketentuannya
Mendapatkan Income dari Program PPC
Mendapatkan Income dari Program PPC untuk Website
Cara Mendaftarkan Website ke UpToPromo
Cara Mendaftarkan Website ke UpToPromo
Cara Mendapatkan Income dari UpToPromo
Cara Mendapatkan Income dari UpToPromo
CPanel Domain Hosting Landing Page Masalah Website Website WordPress
Meningkatkan Keamanan WordPress
Tips Ampuh Meningkatkan Keamanan WordPress
Membuat Landing Page
Cara Membuat Landing Page yang Menarik dan Efektif
Cek Up Time dan Down Time
Website Anda Sering Down? Coba Cek Up Time dan Down Time-nya!

DM Lainnya

Cafebisnis Pakarbot Ratakan

Jasa dan Pelatihan

Jasa Digital Jasa Lainnya Pelatihan

Theme

Kentooz Oketheme Theme Lainnya

Webhosting

Hosting Bisnis Hosting Personal Hosting Ternak Web
Optimasi SEO Riset Keyword SEO Off Page SEO On Page Tools Google
Mendapatkan Keyword yang Tepat
Cara Mendapatkan Keyword yang Tepat dan Akurat
SEO Tools Terbaik
SEO Tools Terbaik dan Gratis untuk Riset Kata Kunci
Panduan Optimasi SEO Image
Panduan Optimasi SEO Image untuk Memaksimalkan Website
Tutorial Litespeed Cache
Tutorial Litespeed Cache untuk Mempercepat Website
Cara Membuat Form Kontak di Website
Cara Membuat Form Kontak di Website 100% Mudah Dilakukan
Cara Menangani Komentar SPAM di Website
Cara Menangani Komentar SPAM di Website 100% Ampuh
Pengaturan CloudFlare di Website
Pengaturan CloudFlare di Website dengan Plugin