Mengapa Anda Memerlukan Website di Era Digital?

bannerlbo

Pembahasan kita kali ini yakni Mengapa Anda Memerlukan Website di Era Digital?. Eksistensi di dunia online sangatlah penting. Di dunia yang serba digital seperti saat ini, rasanya tak ada alasan bagi Anda buat tidak eksis di sini. Lewat sosial media, Anda bisa mengaktualisasikan diri. Seperti berbagi kabar dengan teman-teman ataupun sekedar mencurahkan isi hati.

Mengapa Anda Memerlukan Website di Era Digital

Mengapa Anda Memerlukan Website Saat Ini

Dalam lingkup yang lebih luas, pemakaian internet dalam kehidupan sehari-hari juga mengubah perilaku para pemakainya. Contohnya, pencarian informasi tentang suatu produk sekarang bisa dilakukan cuma dengan mengetikkan kata kunci di mesin pencari (search engine).

Mungkin Anda juga melakukannya, melakukan pencarian produk atau layanan terlebih dahulu melalui mesin pencari hanya untuk sekedar mendapatkan informasi. Tidak hanya Anda saja, banyak orang juga melakukan hal yang sama.

Di Indonesia, interaksi antara penjual dan pembeli banyak dilakukan di media sosial baik itu Facebook, Twitter, hingga aplikasi chat seperti WhatsApp, Telegram, maupun Blackberry Messenger (BBM).

Banyak yang sudah sukses di sana, dengan hanya mengandalkan akun media sosial untuk memulai bisnis. Akan tetapi, ini saja tidak cukup untuk benar-benar tampil eksis di dunia online.

Kata Kunci Jadi Traffic

Tahukah Anda bahwa suatu kata kunci dapat menjanjikan traffic hingga puluhan ribu pengunjung setiap bulannya? Sebagai contoh kata kunci hosting indonesia yang kami ambil dari Google Keyword Planner (GKP). Data di GKP ini menunjukkan jumlah pencarian rata-rata bulanan untuk tiap kata kunci tertentu.

Dari data GKP tersebut, ada sekitar sepuluh ribu pencarian setiap bulan untuk kata kunci hosting indonesia. Ini baru satu kata kunci saja. Bagaimana kalau Anda menargetkan, seratus kata kunci atau lebih sekaligus? Atau malah seribu kata kunci yang berhubungan dengan produk atau layanan Anda? Peluang Anda mendapatkan lebih banyak pengunjung semakin terbuka lebar!

Fitur pencarian dengan kata kunci ini memang juga tersedia di platform media sosial seperti Facebook dan Twitter maupun website e-commerce dan marketplace. Hanya saja, jangkauan lebih terbatas. Potensinya traffic-nya tentu tidak sebesar mesin pencari seperti Google.

Pentingnya Search Engine

Mesin pencari seperti Google ini potensinya bukan main. Sebagai gambaran, Google digunakan untuk melakukan pencarian sebanyak 3,5 miliar kali setiap harinya.Apa iya peluang sebesar ini ingin Anda lewatkan begitu saja? Nah, Anda memerlukan website agar dapat tampil lebih baik di Google.

Kata kunci yang berhubungan dengan produk atau layanan Anda dapat dimasukkan ke dalam konten website Anda supaya memudahkan pengguna dalam mencari informasi yang berhubungan dengan produk atau layanan Anda.

Tak hanya itu saja, Anda bisa bikin website apa saja sesuai keinginan. Anda bisa bikin

  • galeri,
  • toko online,
  • keranjang belanja ataupun
  • hal sederhana seperti company profile berikut informasi mengenai produk dan layanan.

Website bisa tampil 24 jam non-stop setiap hari. Siapa aja dapat mengaksesnya dengan mudah. Anda seperti punya toko yang selalu buka dan dikunjungi tiap saat.

Seluruh konten, baik itu teks, gambar, video, maupun desainnya adalah milik Anda yang dapat Anda kustomisasi sesuka hati. Segalanya milik Anda, tidak seperti akun media sosial yang memiliki banyak keterbatasan dalam hal kustomisasi. Bukan berarti Anda tidak perlu menggunakan media sosial sama sekali. Media sosial dapat Anda kerahkan untuk mendatangkan lebih banyak lagi pengunjung yang masuk ke website Anda.

Website sebaiknya Anda tempatkan sebagai tulang punggung kesuksesan Anda di dunia online. Akun media sosial yang Anda miliki dapat bermanfaat sebagai kanal marketing guna mendukung website Anda.

Sekian info seputar Mengapa Anda Memerlukan Website di Era Digital, kami harap post ini berguna untuk Anda. Tolong post ini dishare agar semakin banyak yang memperoleh manfaat.

Referensi:

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

22793

Leave a Reply

Situs Penerima PPC
Situs Penerima PPC beserta Syarat dan Ketentuannya
Mendapatkan Income dari Program PPC
Mendapatkan Income dari Program PPC untuk Website
Cara Mendaftarkan Website ke UpToPromo
Cara Mendaftarkan Website ke UpToPromo
Cara Mendapatkan Income dari UpToPromo
Cara Mendapatkan Income dari UpToPromo
Keamanan WordPress Kecepatan WordPress Masalah WordPress Plugin Tips WordPress Tutorial Plugin Tutorial WordPress
Meningkatkan Keamanan WordPress
Tips Ampuh Meningkatkan Keamanan WordPress
Optimasi Gambar WebP
Plugin Optimasi Gambar WebP Format Terpopuler
Cara Setting W3 Total Cache
Cara Setting W3 Total Cache Lengkap dan Mudah

DM Lainnya

Cafebisnis Pakarbot Ratakan

Jasa dan Pelatihan

Jasa Digital Jasa Lainnya Pelatihan

Theme

Kentooz Oketheme Theme Lainnya

Webhosting

Hosting Bisnis Hosting Personal Hosting Ternak Web
Google Ads Optimasi SEO Riset Keyword SEO Off Page SEO On Page Tools Google
SEO Tools Terbaik
SEO Tools Terbaik dan Gratis untuk Riset Kata Kunci
Panduan Optimasi SEO Image
Panduan Optimasi SEO Image untuk Memaksimalkan Website
Mengapa Content Marketing Penting
Mengapa Content Marketing Penting untuk Bisnis Kita
Tutorial Litespeed Cache
Tutorial Litespeed Cache untuk Mempercepat Website
Cara Membuat Form Kontak di Website
Cara Membuat Form Kontak di Website 100% Mudah Dilakukan
Cara Menangani Komentar SPAM di Website
Cara Menangani Komentar SPAM di Website 100% Ampuh
Pengaturan CloudFlare di Website
Pengaturan CloudFlare di Website dengan Plugin