Cara Membuat Website Distro yang Menarik

Anda mau membuat website toko online distro (distribution store)? Bila iya, Anda bisa ikuti cara-cara membuat website distro sendiri di artikel ini. Oleh karena itu simak artikel ini hingga selesai agar website distro Anda siap online.

Membuat Website Distro

Membuat Web Distro

Salah satu jenis website yang saat ini paling populer adalah toko online. Dan bagi Anda yang sedang atau mau menjalankan bisnis distro maka membuat website distro bisa jadi solusi promosi.

Untuk membuat atau membangun website distro Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini :

a. Beli Nama Domain dan Hosting

Pertama dan yang cukup krusial untuk membuat website distro yaitu punya nama domain dan layanan web hosting. Di zaman sekarang ini sudah ada banyak sekali provider penyedia domain hosting.

Tapi, tentu saja Anda harus memilih provider yang terbaik dari segi :

  • layanan,
  • support, maupun
  • dukungan.

Pastikan provider hosting yang Anda pilih bisa di-upgrade seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan bisnis distro Anda.

b. Install WordPress

Setelah membeli domain dan hosting, langkah selanjutnya dalam membuat website distro yaitu menginstall platfom WordPress. Di sini, kami merekomendasikan untuk menggunakan WordPress sebagai platform dasar bagi website distro Anda.

Setelah WordPress berhasil diinstall, Anda akan menerima e-mail berisi informasi login WordPress. Pakai informasi tersebut setiap kali Anda hendak login ke dasbor WordPress. Caranya :

  • untuk login ke WordPress, akses http://situsAnda.com/wp-admin;
  • buka halaman login;
  • lalu masukkan username dan password;
  • kemudian klik Log In.
c. Install Plugin

Setelah log in, Anda bisa menginstal plugin yang dibutuhkan website distro. Plugin untuk web distro di antaranya :

  • Plugin SEO;
  • Plugin Kecepatan;
  • Plugin Keamanan;
  • dan sebagainya.

Dan karena bertujuan untuk membuat toko online (web distro), Anda perlu menginstal WooCommerce. Plugin WooCommerce yakni plugin WordPress gratis yang akan mengubah website Anda jadi situs eCommerce (toko online) sepenuhnya.

Plugin ini punya banyak sekali fitur sehingga Anda tak butuh plugin lainnya. Selain itu, WooCommerce pun sudah dilengkapi dengan library ekstensi berbayar. Ekstensi ini dapat Anda beli untuk mengaktifkan lebih banyak fitur di toko online Anda.

d. Sempurnakan Desain Toko Anda

Untuk mendesain website toko online, pakailah opsi kustomisasi yang ada di theme WordPress. Karena WooCommerce merupakan plugin WordPress yang punya banyak peminat, sebagian besar theme yang ada kompatibel dengan software ini.

Namun perlu diingat, di sini Anda sedang membuat website distro / toko online. Jadi, pilihlah theme yang khusus untuk WooCommerce. Beragam theme yang ada di WordPress dibuat untuk memaksimalkan potensi dan performa WooCommerce.

e. Mulai Masukkan Produk

Untuk menambahkan atau memasukkan produk distro yang akan dijual, langkah-langkahnya juga sangat mudah. Anda dapat menambahkan sebanyak mungkin produk di WooCommerce.

Tapi, bila baru mulai, cobalah dengan memasukkan satu produk dahulu. Setelah terbiasa, Anda dapat mulai membuat daftar produk dengan kustomisasi yang lebih sesuai preferensi.

f. Perkenalkan Toko dan Mulailah Jual Produk

Bila semua langkah membuat website distro di atas sudah berhasil dilakukan, saatnya untuk menjual produk pertama. Perlu Anda ingat, ada banyak hal terkait pembuatan toko yang perlu dipertimbangkan, seperti :

  • cek kembali website eCommerce Anda untuk memastikan tak ada error dan proses order atau pemesanan berjalan lancar; serta
  • rencanakan sebelum dan setelah mengonlinekan situs eCommerce Anda.

Anda perlu perencanaan matang sebelum dan setelah website distro Anda di-publish. Terlebih lagi bila mau memasarkan produknya ke berbagai penjuru, berjualan online sudah pasti jadi sasaran utama.

Lalu sebelum memutuskan untuk berjualan suatu produk di website distro, apa yang perlu dilakukan? Ada baiknya Anda mencari tahu lebih dahulu produk apa yang sedang ramai di masyarakat.

Anda dapat mencari tahu dengan lakukan research lebih dulu melalui media sosial. Lalu, setelah menemukan produk yang dirasa pas, Anda harus konsisten untuk dapat terus berjualan produk tersebut.

Tidak mau repot? Percayakan web distro Anda pada jasa pembuatan website distro kami. Silakan hubungi kami bila Anda tertarik. Dan kami juga membuka jasa kelola web distro Anda.

Siap Membuat Website Distro Sendiri!

Sampai di sini, cara membuat website toko online untuk distro sudah berhasil Anda selesaikan. Proses pembuatan web distro ini tetap dapat Anda ikuti dengan mudah.

Untuk membantu Anda mengingat lagi, ini beberapa langkah membuat web distro :

  • membeli domain dan hosting
  • menginstal WordPress
  • menginstal plugin (khususnya plugin WooCommerce)
  • sempurnakan desain toko anda
  • mulai masukkan produk
  • perkenalkan toko dan mulailah jual produk

Untuk yang tidak mau repot melakukan pengaturan WooCommerce di web distro, Anda bisa menggunakan theme Diztro Theme by OkeThemes. Anda bisa beli theme distro ini dengan klik link.

Demikian informasi berkaitan dengan cara membuat website distro yang menarik, kami harap artikel kali ini membantu teman-teman semua. Kami berharap postingan jenis website ini diviralkan agar semakin banyak yang mendapatkan manfaat.

Leave a Reply

Memperbaiki Permalink Website
Cara Memperbaiki Permalink Website yang Rusak
Reset Website WordPress
Cara Reset Website WordPress dengan Mudah
Membuat Custom Login
Cara Membuat Custom Login di Website WordPress
Cara Setting Robots TXT di Website
Bahasa Pemrograman CMS cPanel Domain Hosting Web Siap
Fitur di cPanel Hosting
Fitur di cPanel Hosting Website
Domain Tingkat Atas
Jenis Domain Tingkat Atas Terbaik yang Ada Sekarang
Keunggulan Domain Berbayar
Keunggulan Domain Berbayar bagi Bisnis yang Perlu Diketahui

Dasar SEO

Pengenalan SEO Riset Keyword

Optimasi Lanjutan

Copywriting Error Website Tips SEO

Teknik SEO

SEO Off Page SEO OnPage SEO Teknikal

Tools SEO

Tools Google Tools Riset KK Tools SEO Lain
Bisnis Jualan Link PPC Program Afiliasi Publisher Sumber Lain
Mendapatkan Uang dari Website
Cara Mendapatkan Uang dari Website yang Kita Punya
Jualan Online via Website
Jualan Online via Website yang Mudah Dilakukan
Platform SeedBacklink
Platform Seedbacklink Solusi Promosi Website dan Income Online
Membersihkan Cache
Cara Membersihkan Cache pada Website
Menggunakan Editor Gutenberg
Cara Menggunakan Editor Gutenberg Lengkap di WordPress
Plugin WordPress
Cara Instal Plugin WordPress yang Bisa Dilakukan
Cara Instal dan Ganti Theme Website
Cara Instal dan Ganti Theme Website