Cara Membuat Situs Iklan Baris yang Menghasilkan

Apakah Anda mau memulai situs iklan baris online dengan cepat dan mudah? Anda mungkin berpikir, “Apakah itu mungkin?” Itu mungkin! Simak selengkapnya di artikel cara membuat situs iklan baris yang menghasilkan.

Membuat Situs Iklan Baris

Website Iklan Baris

Situs iklan baris bisa dilihat sebagai pusat komersial bisnis online. Di mana situs iklan baris merupakan tempat pengguna menawarkan layanan atau barang mereka kepada siapa pun yang mencari hal yang sama.

Saat Anda membuat situs iklan baris, barang yang dijual di situs tersebut mulai dari :

  • pekerjaan,
  • real estat,
  • ponsel / gadget / smartphone;
  • produk kesehatan dan kecantikan;
  • dan lainnya.

Saat mempromosikan produk Anda bisa dengan memasukkan judul tertentu dan sedikit pesan. Sementara itu, pemilik website juga dapat menyertakan artikel, postingan blog, dan memberikan informasi penting yang mempromosikan bisnisnya.

Cara Membuat Website Iklan Baris

Bagi Anda yang mau membuat situs iklan baris sendiri tanpa harus terbelit coding dan hal teknis lainnya, simak langkah-langkah berikut :

a. Mulailah dengan Domain dan Hosting

Nama domain merupakan hal pertama yang harus diputuskan saat membuat situs iklan baris. Anda bisa memakai penyedia layanan hosting yang bagus untuk mendaftarkan alamat domain dan hosting Anda. Prosesnya penyewaannya juga sederhana dan mudah.

Pilih nama domain yang paling mewakili merek Anda. Pastikan untuk memilih nama domain yang mudah diingat dan singkat. Lalu tentukan ekstensi populer seperti “.com” atau ekstensi khusus negara bila situs iklan baris Anda akan dipersempit ke negara tertentu.

b. Memilih Platform yang Tepat

Saat ini, saat Anda punya banyak alat pembuat situs web yang tersedia. Pertanyaannya adalah bagaimana cara memilih platform terbaik untuk mengembangkan situs iklan baris Anda?

CMS WordPress punya semua fitur yang mungkin Anda butuhkan untuk membuat situs iklan baris yang lengkap. WordPress merupakan salah satu CMS paling populer dan keuntungan tambahan memakainya untuk membangun situs web iklan baris.

Ada banyak keuntungan saat memakai WordPress untuk mengembangkan website iklan baris. Salah satunya adalah proses penginstalan WordPress yang mudah bahkan bagi pemula sekalipun.

Keuntungan menggunakan WordPress untuk situs iklan baris Anda, di antaranya :

  • gratis dan sumber terbuka
  • mudah digunakan
  • ekstensibilitas (tambahkan plugin dan tambahkan fitur ke situs web Anda)
  • ketersediaan tema dan plugin berlimpah
  • dipercaya oleh banyak orang
  • SEO friendly (banyaknya plugin untuk membantu optimasi website Anda)
c. Pilih Theme

Ketika membuat situs iklan baris, Anda perlu memilih theme WordPress yang tepat. Karena theme berguna untuk menyesuaikan situs iklan baris Anda sesuai keinginan. Untuk cara mengganti theme WordPress bisa lihat di artikel kami.

Theme / tema ini dapat Anda sesuaikan sesuai preferensi Anda dengan :

  • mengatur tampilan halaman arahan Anda,
  • mengubah skema warna,
  • menambah atau menghapus fitur,
  • dan sebagainya.

Dengan adanya theme yang sesuai maka akan memungkinkan Anda untuk mendapatkan income dari :

  • monetisasi situs iklan baris Anda,
  • penawaran tempat iklan,
  • monetisasi entri posting dalam berbagai paket,
  • dan lainnya.

Anda dapat melihat beberapa theme premium yang cocok untuk website baris iklan. Di sini kami merekomendasikan Ngiklan Theme by OkeThemes yang bisa Anda beli dengan klik banner di bawah.

nGikLan Theme

d. Mengelola Menu

Setelah menyesuaikan theme untuk membuat situs iklan baris seperti yang Anda inginkan, sekarang waktunya mengumpulkan tautan penting di beranda. Hal ini supaya pengunjung bisa mengaksesnya dengan cepat.

Membuat Halaman

Sebuah situs sebenarnya merupakan akumulasi dari berbagai halaman dari situs web tersebut. Anda membutuhkan banyak halaman di situs Anda dengan berbagai informasi dan fungsi.

Theme umumnya menyertai halaman yang sudah dibuat sebelumnya untuk berbagai tujuan. Anda bisa membuat halaman sesuai dengan kebutuhan dari website iklan baris Anda. Caranya Anda cukup membuka halaman (page / laman) dan memperbaharui informasinya.

Menghubungkan Halaman

Menu WordPress sangat mudah dibuat dan dikelola. Sekarang halaman sudah siap, Anda bisa menghubungkannya dengan item menu dan submenu sesuai kebutuhan. Sekarang halaman Anda sudah siap, namun bagaimana pengguna dapat mengetahuinya?

Carannya adalah dengan memberikan link yang relevan di beranda website Anda. Sebagai konvensi, tautan terpenting disediakan sebagai item menu dan submenu.

Misalnya, tautan untuk halaman yang memungkinkan pengguna front-end mengirimkan daftar iklan baris Anda sajikan sebagai tombol di beranda.

Hal ini agar tombol tersebut dengan cepat bisa langsung menarik perhatian pengguna / klien. Jadi menautkan halaman ke menu, submenu, dan tombol di situs web Anda sepenuhnya bergantung pada Anda.

Anda bisa memutuskan pentingnya setiap tautan dan menempatkannya sesuai dengan itu. Ini untuk memastikan bahwa tautan dan CTA penting mendapat lebih banyak paparan.

e. Tambahkan Iklan Baris

Ketika membuat situs iklan baris, tentunya Anda perlu menyertakan beberapa daftar iklan baris di situs Anda.

Menambahkan Iklan Baris

Caranya :

  1. masuk ke dasbor;
  2. manfaatkan opsi backend untuk menambahkan daftar iklan baris;
  3. klik tombol tambahkan baris;
  4. lalu pakai formulir untuk menyematkan bagian ke situs Anda.

Pilih Kategori Iklan Baris

Setelah itu pilih kategori iklan baris Anda, ini penting dalam banyak hal, seperti :

  • menjaga situs Anda tetap teratur,
  • mendorong pengunjung untuk menemukan iklan yang sesuai tanpa membuang waktu pada berbagai kategori yang tak diperlukan.

Menambahkan Gambar Resolusi Tinggi

Langkah selanjutnya yang paling berharga adalah menambahkan gambar item produk iklan baris Anda. Disarankan untuk mengunggah gambar berkualitas / resolusi tinggi ke listingan Anda. Terutama jika itu adalah situs iklan baris tempat Anda memasarkan barang nyata.

Tambahkan Informasi Lainnya

Dengan memilih gambar, judul yang tepat, dan kategori, Anda bisa menambahkan detail penting lainnya mengenai produk Anda. Apapun yang mau Anda sebutkan mengenai produk, Anda harus mencatatnya. Semakin banyak informasi yang Anda berikan, maka semakin baik.

f. Kelola dan Promosikan Situs Web Anda

Saat membuat situs iklan baris, jangan biarkan website Anda tersebut berubah menjadi forum publik. Anda harus mengaktifkan pengaturan “Iklan tertunda” dan “Google Captcha” untuk membatasi konten yang tidak pantas di situs iklan baris Anda.

Juga, cobalah untuk mengambil dukungan dari semua fungsi yang diberikan untuk membangun visual. Anda dapat mengelola penyesuai WordPress untuk segera menyelesaikan komposisi situs web dan menyesuaikan beberapa pengaturan gaya umum.

Menghasilkan Uang via Situs Iklan Baris

Membuat situs iklan baris memerlukan waktu, sumber daya, dan usaha. Apalagi ditambah dengan pengelolaan situs maka akan semakin banyak waktu, sumber daya dan usaha. Jadi saat Anda berinvestasi begitu banyak, sangatlah wajar untuk mengharapkan imbalan.

Lalu bagaimana situs iklan baris membantu dapat penghasilan pasif? Ada banyak cara di mana Anda dapat menggunakan situs web baris iklan Anda untuk memperoleh penghasilan.

Situs web baris iklan adalah situs web bergaya direktori. Portal informasi seperti ini memiliki potensi yang baik sebagai landasan bisnis.

Cara sederhana untuk menghasilkan uang melalui situs baris iklan yaitu :

  1. Penayangan iklan baris berbayar.
  2. Daftar baris unggulan dapat berupa :
  • halaman beranda iklan unggulan,
  • halaman kategori, dan
  • iklan daftar baris unggulan.
  1. Iklan spanduk sponsor atau spanduk iklan dari Google Adsense (monetisasi Google Adsense).
  2. Situs web berbasis keanggotaan.

Saatnya Membuat Situs Iklan Baris Anda Sendiri!

Ternyata membuat website direktori iklan baris relatif mudah, bukan? Jadi, tunggu apa lagi! Cukup ikuti panduan ini dengan benar dan segera mulai. Tak ada waktu yang lebih baik untuk memulai membuat website iklan baris selain sekarang.

Demikian informasi terkait dengan cara membuat situs iklan baris yang menghasilkan, semoga postingan ini mencerahkan kalian. Tolong artikel jenis website ini dibagikan biar semakin banyak yang memperoleh manfaat.

Leave a Reply

Memperbaiki Permalink Website
Cara Memperbaiki Permalink Website yang Rusak
Reset Website WordPress
Cara Reset Website WordPress dengan Mudah
Membuat Custom Login
Cara Membuat Custom Login di Website WordPress
Cara Setting Robots TXT di Website
Bahasa Pemrograman CMS cPanel Domain Hosting Web Siap
Fitur di cPanel Hosting
Fitur di cPanel Hosting Website
Domain Tingkat Atas
Jenis Domain Tingkat Atas Terbaik yang Ada Sekarang
Keunggulan Domain Berbayar
Keunggulan Domain Berbayar bagi Bisnis yang Perlu Diketahui

Dasar SEO

Pengenalan SEO Riset Keyword

Optimasi Lanjutan

Copywriting Error Website Tips SEO

Teknik SEO

SEO Off Page SEO OnPage SEO Teknikal

Tools SEO

Tools Google Tools Riset KK Tools SEO Lain
Bisnis Jualan Link PPC Program Afiliasi Publisher Sumber Lain
Mendapatkan Uang dari Website
Cara Mendapatkan Uang dari Website yang Kita Punya
Jualan Online via Website
Jualan Online via Website yang Mudah Dilakukan
Platform SeedBacklink
Platform Seedbacklink Solusi Promosi Website dan Income Online
Membersihkan Cache
Cara Membersihkan Cache pada Website
Menggunakan Editor Gutenberg
Cara Menggunakan Editor Gutenberg Lengkap di WordPress
Plugin WordPress
Cara Instal Plugin WordPress yang Bisa Dilakukan
Cara Instal dan Ganti Theme Website
Cara Instal dan Ganti Theme Website