Cara Mendapatkan Income dari UpToPromo

Sekarang kami akan bahas tentang Cara Mendapatkan Income dari UpToPromo yang Perlu Diketahui. Uptopromo adalah sebuah perusahaan terkemuka di bidang digital advertising dan layanan otomatisasi online marketing atau sering disebut SEO. Uptopromo merupakan perusahaan yang berpusat di Rusia dan memiliki cabang di beberapa negara seperti Polandia, Thailand, Hongkong, Brazil dan Indonesia.

Cara Mendapatkan Income dari UpToPromo

Cara Mendapatkan Income dari UpToPromo

Ada dua cara untuk mendapatkan uang dari uptopromo yaitu menjadi publisher dan menjadi affiliate. Anda bisa mengikuti keduanya atau juga satu saja, hal itu sesuai dengan keinginan. Tetapi untuk menjadi publisher maupun affiliate di uptopromo, Anda diharuskan mendaftar terlebih dahulu. Selengkapnya dari kedua cara tersebut yaitu :

1. Menjadi Publisher

Untuk menjadi seorang publisher di UpToPromo tentu ada beberapa tahapan yang harus kita lakukan seperti :

  • Mendaftar, yaitu dengan cara memasukkan alamat email dan membuat password. Untuk mendaftar bisa klik di sini
  • Memasukkan alamat situs atau website kita
  • Menginstal kode instalasi iklan
  • Indeksasi, pemeriksaan, dan evaluasi kinerja
  • Menerima harga
  • Memeriksa penghasilan kita di laporan pendapatan

Kelebihan dari sistem publisher di UpToPromo ialah kita sebagai publisher tetap bisa menghasilkan income dari website. Walaupun pengunjung web tak terlalu banyak dan cuma terjadi sedikit klik iklan. Berbeda dengan iklan PPC, dimana publisher hanya akan mendapatkan earning bila terjadi klik iklan dan punya banyak visitor.

Jadi sistem publisher di UpToPromo adalah mereka menyewa space iklan di website kita untuk menampilkan iklan dari advertiser mereka. Untuk pendapatan yang dihasilakn dari UpToPromo bersifat tetap dan besaran harganya ditentukan berdasarkan pada berbagai aspek di antaranya:

  • Tampilan Situs yang berdasar pada Visual dan Struktur website seperti HTML, dan CSS, usabilitas, dan umur;
  • Tingkat kepopuleran website ditandai dengan jumlah pengunjung;
  • Konten yang berkualitas (UpToPromo menghargai konten yang unik);
  • Page Authority (PA),
  • Domain Authority (DA),
  • Page Rank (PR) suatu situs. UpToPromo menilai rendah untuk penggunaan dropped domain atau glue PR;
  • Komponen lain yang berkaitan dengan SEO Off-Page.

Misalnya :

Asumsikan hasil penilaian sistem Uptopromo mengatakan bahwa harga space iklan di website ialah Rp 150.000 per bulan. Maka kita akan mendapatkan income tetap sebesar Rp 150.000 per bulan dari UpToPromo selamanya. Selama website kita masih hidup dan tanpa on-hold dari UpToPromo atau kode hilang.

2. Menjadi Affiliate

Dengan bergabung jadi affiliate Uptopromo, kita akan berkesempatan untuk mendapatkan income sebesar 5% (5 persen). Persentase tersebut dari nilai total biaya iklan advertiser untuk promosi online mereka atau dari income publisher yang kita ajak (referal). Jadi affiliate UpToPromo ini ada dua macam affiliate advertiser dan affiliate publisher. Tetapi tenang untuk mendaftarnya hanya satu kali aja dan kita sudah bisa menjadi kedua affiliate tersebut.

Sebagai ilustrasi pendapatan yang akan kita dapatkan ketika menjadi affiliate UpToPromo

a. Affiliate Advertiser

Misalnya kita berhasil mengarahkan si Budi buat mempromosikan websitenya di UpToPromo dengan biaya promosi sebesar Rp 3.000.000 per bulan. Maka kita sebagai affiliatenya akan memperoleh komisi sebesar 5% dari biaya promosi tersebut yakni Rp 150.000 (Rp 3.000.000 x 5%) per bulan. Bayangkan bila kita berhasil merekomendasikan 10 orang saja dengan biaya promosi yang sama, maka komisi kita sebesar Rp 1.500.000 per bulan.

b. Affiliate Publisher

Misalnya Ani adalah seorang blogger, dan kita berhasil mengajaknya untuk bergabung sebagai publisher UpToPromo. Harga slot iklan di website Ani yaitu Rp 2.000.000 per bulan. Maka komisi Anda sebagai orang yang mengajak Ani ialah sebesar Rp 100.000 (Rp 2.000.000 x 5%) dari harga slot iklan di web-nya. Bayangkan bila kita mengajak 10 publisher, maka komisi kita adalah sebesar Rp 1.000.000 per bulan.

Jika selama ini Anda kesulitan dalam menghasilkan uang dari website blog Anda, maka bergabung di UpToPromo layak untuk dipertimbangkan. Bergabung sekarang untuk menghasilkan uang dari website Anda, daftar segera. Panduan mendaftarkan website di UpToPromo bisa lihat di sini.

Demikian informasi berkaitan dengan Cara Mendapatkan Income dari UpToPromo, kami harap artikel kali ini bermanfaat untuk kalian. Kami berharap artikel ini disebarluaskan agar semakin banyak yang memperoleh manfaat.

Referensi:

Leave a Reply