Cara Menarik Calon Pelanggan dengan Website sebagai Senjata

Program Smart

Pada kesempatan ini kami akan bahas tentang Cara Menarik Calon Pelanggan dengan Website sebagai Senjata. Sebagai seorang pemilik atau owner website bisnis, penjualan sangatlah penting bagi Anda. Setidaknya pasti ingin website bisnisnya bisa mendatangkan konsumen potensial atau pengguna baru dari produk Anda.

Cara Menarik Calon Pelanggan

Cara Menarik Calon Pelanggan

Internet saat ini jadi media yang sangat interaktif dan dipakai oleh hamper semua orang. Meskipun demikian, cuma mereka yang paham bagaimana cara mengoptimalisasi internet saja yang akan memperoleh manfaat besar dari perkembangan teknologi ini.

Di dalam postingan ini, kami akan membagikan cara menarik calon pelanggan dan strategi bagaimana membuat website Anda menjadi mesin penjualan. Di sini kami akan berikan beberapa contoh dari petunjuk dan trik yang akan membantu Anda menuliskan teks penjualan. Sehingga akan membawa kesuksesan pada bisnis Anda.

Psikologi Pengunjung Website

Cara menarik calon pelanggan yang pertama adalah pahami psikologi pengunjung website. Sesungguhnya para pengunjung website tidak menaruh perhatian pada Anda maupun bisnis Anda. Mereka tak terlalu peduli apakah bisnis Anda bermodal ratusan juta atau ratusan ribu saja. Namun mereka peduli pada logo bisnis atau perusahaan yang atraktif dan desain yang menarik. Siapapun yang mengunjungi website bisnia Anda akan bertanya: Apa yang menarik di sini?

Satu-satunya tujuan website bisnis Anda dibuat yaitu untuk menjual produk. Itulah kenapa Anda mesti memberikan jawaban dari pertanyaan pengunjung website Anda di atas. Sebagai jawabannya, Anda dapat memberikan keuntungan dengan memakai produk yang Anda tawarkan. Tampilkan keunggulan-keunggulan produk Anda.

Hal-hal yang Menguntungkan

Kita menjual barang lewat website yaitu selama 24 jam per hari dan 365 hari pertahun. Jadi hal yang harus Anda perhatikan benar-benar sebagai cara menarik calon pelanggan adalah cara menampilkan karakteristik produk dan keunggulannya. Karena hal itu akan berpengaruh terhadap emosi pengunjung website Anda.

Sebagai contoh, bila Anda menjual produk mobil, misal mobil merek CAR001 dan Anda mendefinisikan keunggulannya sebagai berikut:

  • Nyaman
  • Cepat
  • Aman

Kurang informatif, bukan? Berikut ini daftar dari keunggulan produk yang harus ditampilkan sebagai cara menarik calon pelanggan Anda:

  1. Mobil CAR001 dibuat dengan presisi yaitu menghindari hal-hal yang tak dibutuhkan dan memperhatikan pengembangan yang mengutamakan pengendara mobil. Dengan demikian, mobil ini sangat nyaman untuk dikendarai.
  2. Mobil CAR001 memakai mesin silinder dengan teknologi tercanggih. Sehingga membuat mobil bisa bergerak secara dinamis, respon cepat, dan gampang
  3. Mobil CAR001 dilengkapi dengan sistem rem yang canggih, lampu yang terang, dan airbags untuk pengamanan saat terjadi kecelakaan. Hal ini dikarenakan mobil CAR001 sangat memperhatikan keamanan para

Dari contoh di atas, Anda pasti bisa membandingkan mana cara yang lebih efektif untuk menarik perhatian pengunjung website. Sehingga mereka tertarik untuk membeli produk Anda.

Kemajuan Perusahaan Ada di Tangan Anda

Lain kali saat Anda sedang ada di luar rumah, pergilah ke perempatan terdekat yang punya tanda penyebrangan jalan atau Zebra Cross. Akan ada banyak kendaraan yang berjalan segera sesudah lampu hijau menyala. Tapi bila saat itu Anda sedang menyeberang jalan, maka akan ada beberapa kendaraan yang memberi jalan. Dan kendaraan lain di belakangnya juga akan ikut berhenti.

Ini merupakan salah satu contoh bagaimana seseorang dapat mempengaruhi orang lain sebagai cara menarik calon pelanggan. Konsepnya sangat sederhana, yaitu bila seseorang melakukan sesuatu yang baik, maka orang lain juga akan mengikuti hal tersebut.

Untuk menerapkan konsep ini pada website, tampilkan pernyataan atau testimoni dari pelanggan atau orang yang pernah memakai produk Anda. Dengan cara tersebut, Anda sudah mengurangi keraguan dan meningkatkan kepercayaan para calon pelanggan. Rasa ragu calon pelanggan itu hal yang normal terjadi meskipun pada perusahaan besar. Ini yang mesti Anda atasi.

Judul Postingan

Cara menarik calon pelanggan melalui judul postingan cakupannya cukup luas. Tak ada aturan yang pasti mengenai salah atau benarnya sebuah judul. Yang ada ialah pengamatan apakah judul artikel dalam website efektif atau tidak. Anda mesti melakukan tes pada judul-judul yang berbeda untuk menemukan formula yang tepat. Yaitu judul seperti apa yang efektif untuk dipakai dalam website Anda.

Hal ini sangat penting sebab judul yang tak baik bikin para pengunjung website malas membacanya. Sehingga tentu saja ini akan mengurangi kemungkinan penjualan Anda. Cobalah berpikir dari sisi pengunjung website untuk menilai apakah judul pada website sudah efektif atau belum. Ini merupakan cara yang paling mudah. Tanyakan pada diri sendiri tentang kata-kata, keuntungan-keuntungan, dan fitur-fitur yang bikin Anda tertarik untuk membaca dan membeli/memakai produk yang ditawarkan.

bannerlbo

Kami menawarkan beberapa cara menarik calon pelanggan yang bisa diterapkan pada judul postingan website :

a. Penyebutan

Perhatikan penyebutan dalam penulisan penawaran Anda. Ada 3 hal yang mesti diperhatikan:

  • siapa saja yang mau memiliki produk Anda,
  • belajar bagaimana ribuan orang mengerjakan sesuatu terkait dengan produk Anda, dan
  • memberikan solusi dari masalah yang bisa diatasi dengan produk

b. Manfaat Produk

Judul yang digunakan mesti menekankan pada manfaat dari produk Anda. Judul postingan produk tersebut mesti pendek namun meyakinkan dan mengundang para pengunjung website untuk membacanya.

c. Hindari Judul Berlebihan

Anda harus menghindari memakai judul yang terlalu berlebihan, seperti “Hanya dengan 1 jam per hari, Anda sudah bisa jadi milyarder”.

d. Eksplorasi

Pakai internet untuk mengeksplorasi hal-hal yang berhubungan dengan website Anda. Bukalah mata Anda dan perhatikan hal-hal tersebut. Apa barang atau layanan yang pernah Anda beli lewat internet. Kenapa Anda mau membelinya? Terapkan hasil riset tersebut pada website Anda.

Formalitas yang Tidak Perlu

Cara menarik calon pelanggan selanjutnya adalah formalitas yang tak perlu. Sebagai pemilik bisnis yang berpikiran maju, Anda mesti menganggap bahwa konsumen merupakan seseorang yang dikenal dengan baik. Saat Anda menulis surat penawaran, pakai kosakata yang hangat dan ramah. Terlalu banyak orang yang memakai formalitas di internet, email, dan telepon. Hal itu bikin pelanggan merasa bosan dan ini mesti Anda hindari.

Formalitas dapat digunakan bila perusahaan Anda merupakan perusahaan yang besar. Tapi, bagi perusahaan kecil dan menengah, ada baiknya memakai bahasa yang lebih ramah dan hangat. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan perhatian dari para calon pelanggan. Berikut ini contoh dari formalitas yang tak perlu:

Cara Menarik Calon Pelanggan 1

Kalimat di atas terasa kaku dan membosankan serta tak berkomunikasi dengan hangat pada penerima pesan. Usahakan untuk menggunakan sapaan kepada calon konsumen yang akan membaca pesan Anda tersebut. Anda bisa mencoba cara menarik calon pelanggan dengan menuliskan pesan berikut ini :

  • Apakah Anda mencari solusi pembuatan website untuk meningkatkan keuntungan bisnis?
  • Apakah Anda mau jadi yang terdepan dalam bidang bisnis yang sedang digeluti dan mampu bersaing dengan kompetitor?
  • Jika demikian, Limas Media jadi layanan yang tepat untuk Anda. Limas Media akan membantu Anda meraih kesuksesan bisnis lewat website dengan harga terjangkau.

Ingat bahwa calon konsumen tidak terlalu mempedulikan mengenai personal maupun perusahaan Anda. Mereka lebih tertarik pada keunggulan yang ditawarkan untuk keuntungan menggunakan produk Anda. Oleh karena itu, bikin kalimat penawaran yang membuat calon konsumen merasa bahwa mereka membutuhkan produk Anda.

Evaluasi

Setelah melakukan hal-hal di atas cara menarik calon pelanggan berikutnya adalah evaluasi. Pengunjung sudah bersedia meluangkan waktunya untuk membaca tulisan-tulisan di website Anda. Tapi mereka bisa saja langsung kehilangan minat bila tulisan kurang menarik atau banyak kesalahan tulisan yang ada dalam website Anda. Untuk menghindari hal tersebut terjadi, perhatikan contoh di bawah ini:

Dalam sebuah halaman website tertulis:

bannerlbo

Cara Menarik Calon Pelanggan 2

Paragraf pada gambar di atas terlalu panjang dan membosankan. Sehingga akan membuat para calon pelanggan / pengunjung malas membacanya. Dan Anda juga akan kehilangan kesempatan untuk menjelaskan keunggulan layanan Anda.

Coba dengan cara menarik calon pelanggan ini:

Dengan membuat website pada layanan kami, Anda akan memperoleh manfaat :

  1. Pengaturan / setting yang bisa dikerjakan dimana pun Anda berada.
  2. Untuk melakukan pengaturan, Anda cuma memerlukan komputer dan jaringan / koneksi
  3. Bisa lebih hemat waktu dan biaya.

Seperti yang Anda lihat, dengan memakai sistem angka akan membuat orang lebih mudah memahami tulisan Anda. Karena tak terlihat membosankan dan lebih mudah dibaca. Trik lain yang dapat Anda lakukan yaitu dengan menuliskan kalimat pembuka yang baik. Seperti, “Dengan membuat website pada layanan kami, Anda akan mendapatkan manfaat …” yang bisa bikin orang tertarik untuk membaca kelanjutannya.

Hal Apa yang Harus Dihindari

Sebelum mengakhiri pembahasan tentang cara menarik calon pelanggan, kami akan menjelaskan apa yang harus dipertimbangkan saat proses menulis untuk website:

  1. Pakai huruf yang cukup besar (terutama untuk judul) supaya pengunjung website bisa mudah membaca apa yang mau Anda sampaikan. Tapi jangan memakai huruf yang terlalu besar sebab justru akan mengganggu pemandangan.
  2. Hindari memakai latar belakang yang berwarna-warni. Ingat, pengunjung website Anda hanya mau memperoleh
  3. Jangan garis bawahi kata-kata yang mau Anda tekankan. Garis bawah cuma dipakai untuk tautan (links).
  4. Tepati janji. Bila Anda menjanjikan proses pengiriman / produksi selama 15 hari, maka penuhilah. Jangan ingkar janji karena hal ini akan menyebabkan Anda kehilangan pelanggan!
  5. Publikasikan testimoni dari para pelanggan Anda lewat tulisan ataupun video. Ini akan membangun kepercayaan (trust) para calon pelanggan untuk memakai produk Anda.

Kami telah membagikan kepada Anda trik dan kiat menulis konten untuk website Anda sebagai cara menarik calon pelanggan. Kini Anda bisa mulai merancang konten yang bakal ditampilkan di website. Jika Anda menginginkan informasi-informasi lain yang berkaitan dengan website, WordPress dan SEO, silakan kunjungi TernakWebsite.Com.

Jika belum memiliki website untuk usaha atau Anda berpikir bahwa website belum efektif, gunakanlah layanan jasa kami. Layanan kami ini akan memudahkan Anda mengembangkan usaha melalui website. Silakan kunjungi LimasMedia.Com untuk penawaran lebih lanjut atau hubungi kami di kontak yang tersedia.

Demikian informasi terkait dengan Cara Menarik Calon Pelanggan dengan Website sebagai Senjata, semoga artikel kali ini bermanfaat untuk kalian. Tolong artikel ini disebarluaskan agar semakin banyak yang memperoleh manfaat.

Referensi:

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

22793

Leave a Reply

Situs Penerima PPC
Situs Penerima PPC beserta Syarat dan Ketentuannya
Mendapatkan Income dari Program PPC
Mendapatkan Income dari Program PPC untuk Website
Cara Mendaftarkan Website ke UpToPromo
Cara Mendaftarkan Website ke UpToPromo
Cara Mendapatkan Income dari UpToPromo
Cara Mendapatkan Income dari UpToPromo
Keamanan WordPress Kecepatan WordPress Masalah WordPress Plugin Tips WordPress Tutorial Plugin Tutorial WordPress
Optimasi Gambar WebP
Plugin Optimasi Gambar WebP Format Terpopuler
Cara Setting W3 Total Cache
Cara Setting W3 Total Cache Lengkap dan Mudah
Setting Rank Math
Panduan Setting Rank Math untuk Optimasi SEO Website

DM Lainnya

Cafebisnis Pakarbot Ratakan

Jasa dan Pelatihan

Jasa Digital Jasa Lainnya Pelatihan

Theme

Kentooz Oketheme Theme Lainnya

Webhosting

Hosting Bisnis Hosting Personal Hosting Ternak Web
Google Ads Optimasi SEO Riset Keyword SEO Off Page SEO On Page Tools Google
SEO Tools Terbaik
SEO Tools Terbaik dan Gratis untuk Riset Kata Kunci
Panduan Optimasi SEO Image
Panduan Optimasi SEO Image untuk Memaksimalkan Website
Mengapa Content Marketing Penting
Mengapa Content Marketing Penting untuk Bisnis Kita
Tutorial Litespeed Cache
Tutorial Litespeed Cache untuk Mempercepat Website
Cara Membuat Form Kontak di Website
Cara Membuat Form Kontak di Website 100% Mudah Dilakukan
Cara Menangani Komentar SPAM di Website
Cara Menangani Komentar SPAM di Website 100% Ampuh
Pengaturan CloudFlare di Website
Pengaturan CloudFlare di Website dengan Plugin