Cara Membuka Website bagi Pemula

bannerlbo

Pembahasan kita sekarang adalah Cara Membuka Website bagi Pemula. Untuk bisa buka web dibutukan sebuah browser seperti Firefox, Edge, Safari atau Chrome. Contohnya adalah yang saat ini sedang Anda lakukan yaitu membuka website Ternak Website melalui browser.

Cara Membuka Website bagi Pemula

Supaya bisa berkomunikasi dengan semua komputer yang tersambung ke internet. Digunakan sebuah protokol komunikasi yang menggunakan TCP/IP (Transmission Control Protokol / Internet Protocol). Tiap komputer yang terhubung ke internet punya sebuah alamat, contohnya 192.168.14.96. Buat dapat informasi atau data di internet kita bisa mengaksesnya dengan cara mengetikkan suatu alamat website pada address bar di browser.

Alamat suatu website di internet disebut nama domain. Jadi, nama domain ialah alamat permanen website di dunia internet yang dipakai buat mengidentifikasi sebuah web. Dengan kata lain, nama domain ialah alamat yang dipakai buat menemukan suatu website pada internet.

Istilah umum dari nama domain yaitu URL yang merupakan sarana buat menentukan alamat yang bakal digunakan untuk mengakses internet. Alamat URL (Uniform Resource Locator) adalah alamat khusus buat file tertentu yang dapat diakses oleh internet. Alamat URL ini unik dan spesifik. Alamat URL mencangkup segala jenis file lain yang dapat diakses oleh internet. Seperti file zip, html, jpg, rar, gif, png dan lain-lain.

Cara Membuka Website bagi Pemula

Buat bisa membuka website cukup dengan mengetikkan URL di kolom browser. Sebagai contoh, silakan ketikkan URL https://ternakwebsite.com di kolom browser. Di samping itu, website pun bisa diakses dengan mencari kata kunci tertentu di search engine seperti Google. Misalnya Anda mengetikkan kata kunci “beternak website” di google, kemudian memilih salah satu website yang tampil di hasil pencarian.

Untuk membuka sebuah website maka pengguna harus memiliki perangkat (komputer/laptop/pc, smartphone) yang terkoneksi dengan internet. Halaman website umumnya berbentuk dokumen dalam format HTML (Hyper Text Markup Language), yang dapat diakses melalui HTTP atau HTTPS. HTTP/HTTPS adalah suatu protokol yang menyampaikan berbagai informasi dari server website untuk ditampilkan kepada para user atau pemakai melalui web browser.

Sebuah website biasanya dapat diakses secara umum. Kebanyakan website dapat diakses melalui public internal protocol (IP) dalam sebuah jaringan internet. Tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa website tersebut dapat diakses secara offline melalui jaringan LAN. Sebagai contoh, untuk alamat website Ternak Website adalah https://ternakwebsite.com, jika diakses maka akan tampil homepage.

Sekian info mengenai Cara Membuka Website bagi pemula, kami harap postingan ini berguna untuk Anda. Tolong postingan ini disebarluaskan biar semakin banyak yang memperoleh manfaat.

Referensi:

Ternyata belajar internet itu mengasyikan, apalagi bisa punya penghasilan 20 jutaan per bulan... rasanya gimana gitu... Tapi gimana cara belajarnya?? Klik gambar di bawah untuk dapat solusinya

22793

Leave a Reply

Situs Penerima PPC
Situs Penerima PPC beserta Syarat dan Ketentuannya
Mendapatkan Income dari Program PPC
Mendapatkan Income dari Program PPC untuk Website
Cara Mendaftarkan Website ke UpToPromo
Cara Mendaftarkan Website ke UpToPromo
Cara Mendapatkan Income dari UpToPromo
Cara Mendapatkan Income dari UpToPromo
CPanel Domain Hosting Landing Page Masalah Website Website WordPress
Meningkatkan Keamanan WordPress
Tips Ampuh Meningkatkan Keamanan WordPress
Membuat Landing Page
Cara Membuat Landing Page yang Menarik dan Efektif
Cek Up Time dan Down Time
Website Anda Sering Down? Coba Cek Up Time dan Down Time-nya!

DM Lainnya

Cafebisnis Pakarbot Ratakan

Jasa dan Pelatihan

Jasa Digital Jasa Lainnya Pelatihan

Theme

Kentooz Oketheme Theme Lainnya

Webhosting

Hosting Bisnis Hosting Personal Hosting Ternak Web
Optimasi SEO Riset Keyword SEO Off Page SEO On Page Tools Google
Mendapatkan Keyword yang Tepat
Cara Mendapatkan Keyword yang Tepat dan Akurat
SEO Tools Terbaik
SEO Tools Terbaik dan Gratis untuk Riset Kata Kunci
Panduan Optimasi SEO Image
Panduan Optimasi SEO Image untuk Memaksimalkan Website
Tutorial Litespeed Cache
Tutorial Litespeed Cache untuk Mempercepat Website
Cara Membuat Form Kontak di Website
Cara Membuat Form Kontak di Website 100% Mudah Dilakukan
Cara Menangani Komentar SPAM di Website
Cara Menangani Komentar SPAM di Website 100% Ampuh
Pengaturan CloudFlare di Website
Pengaturan CloudFlare di Website dengan Plugin