Ternak Website

Bukan Sekedar SEO On Page Biasa

SEO On Page pada dasarnya merupakan sebuah cara yang bisa membuat halaman website menjadi lebih SEO Friendly. SEO Friendly adalah sebuah istilah dimana suatu halaman dapat diindex (direcord / direkam) dengan mudah oleh google.

Bukan Sekedar SEO On Page Biasa

Selain SEO Friendly halaman tersebut agar muncul dihalaman utama google. Dan itu bisa terjadi pastinya ketika halaman website tersebut sudah memenuhi kriteria SEO On-Page.

Namun sebetulnya SEO On-Page itu bukan hanya sekedar membuat halaman website menjadi lebih SEO friendly.

Karena bagaimanapun jika Anda hanya melakukan hal ini saya jamin, Anda akan terus-terusan seumur hidup untuk melakukan SEO Off Page-nya. Yakni mencari backlink dan terus memarketingkan tanpa ada habisnya terkait website Anda.

Lalu bagaimanakah yang dimaksud?

Syarat On Page SEO

Berikut beberapa poin-poin dari bukan sekedar SEO on Page Biasa :

Penjelasannya bisa baca di artikel “Berbagai Poin Optimasi SEO On Page

Bagaimana melakukan On Page SEO?

Teknis melakukan SEO On Page biasa (dasar) itu dibagi berdasarkan platform yang digunakan.

Jika menggunakan WordPress, Blogspot, atau membuat website sendiri menggunakan PHP & MySQL. Atau menggunakan CMS yang lainnnya itu punya cara-cara yang berbeda.

Jika WordPress, Anda cukup saja menggunakan All In one SEO Page. Plugin yang bisa digunakan secara gratis.

On Page SEO Selanjutnya

Setelah melakukan SEO On Page biasa yang inti, perlu juga dilakukan SEO On Page pendukung lainnya yang tidak kalah pentingnya. Mengapa disebut pendukung? Karena memang hal ini perlu dilakukan untuk mendukung SEO On Page yang utama.

Seperti apa saja sih yang diperlukan untuk mendukung SEO On Page biasa yang utama?

  1. Breadcrumb Penting Untuk Navigasi Halaman
  2. Related Article, Lompat Ke Artikel Yang Sedang User Minati
  3. Social Share Bar
  4. Widget Blog Archive, Popular Posts
  5. Sitemap
  6. Daftarkan Ke Google Webmaster dan Google Analytic
  7. Blog bebas dari iframe,
  8. Jangan meletakkan script pada hosting luar
  9. Diusahakan halaman website tidak mengandung flash elemen

Untuk Anda yang menggunakan wordpress sangat mudah sekali. Dari poin 1 – 6 silahkan masuk ke dalam dashboard WordPress admin. Kemudian masuk ke bagian plugin dan silakan Add New. Lalu Anda akan masuk ke dalam halaman Install Plugin.

Tahapan Sesudah On Page SEO?

Setelah melakukan SEO On Page ada beberapa hal yang harus Anda lakukan. Ini lebih kepada pengecekan dan analisa. Sejauh mana SEO yang telah Anda lakukan dinilai baik oleh Search Engine, dalam hal ini google.

Biasanya pengecekan atau analisa setelah melakukan SEO itu terkait :

Sebagai contohnya, dalam SEO sangat diharapkan sekali setiap Image memiliki ALT atributnya. Oleh karena itu sang praktisi harus menambahkan atribut ALT-nya dengan menyisipkan keyword SEO yang ditargetkan. Ini untuk menunjang SEO friendly tentunya.

Ada beberapa tools yang biasa digunakan untuk melakukan pengecekan, analisa hingga ke akar SEO itu sendiri. Kemudian menghasilkan suatu presentase yang dimana terdapat 3 (tiga) kemungkinan, yaitu :

Analisa dan pengecekan itu perlu dilakukan dengan menggunakan tools yang tidak hanya satu. Hal ini agar lebih akurat. Ada pun beberapa tools yang saya anjurkan Antara lain adalah SEO Quake, 2, 3.

Mengapa menggunakan tiga tools? Karena masing-masing memiliki ciri sendiri dalam penyajian hasil analisa dan pengecekan.

Namun secara persyaratan semuanya harus sesuai SEO On Page 100%, dalam hal ini masing-masing tools berperan sama. Bagaimana caranya melakukan pengecekan suatu halaman SEO itu sudah sesuai dengan persayaratan SEO On Page atau belum?

Setelah SEO On Page

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai tahapan setelah SEO On Page, ada hal yang sangat luar biasa ketimbang mengurusi SEO-nya, kedepannya Anda harus bisa melepaskan diri dari SEO? Loh mengapa?

Karena akan banyak master-master SEO selanjutnya yang lebih rajin bereksperimen sehingga ahli dalam memanfaatkan celah-celah dari para praktisi SEO sebelumnya.

Sehingga tugas Anda akan lebih berat kedepannya. Ditambah google itu selalu memperbaharui algoritmanya agar kegiatan SEO itu semakin diminimalisir, upaya ini ditempuh agar semuanya itu berlangsung natural.

Website memiliki peringkat bagus ketika website tersebut memiliki artikel berbobot, dan bermanfaat bagi banyak orang.

Dan lagi ketika seorang berfikir jauh kedepan dan out of the box, menjadikan website Anda tidak terkurung hanya pada kotak pencarian saja, tetapi lebih kepada loyalitas pengunjung Anda.

Tinggal bagaimana membuat pengunjung website Anda berubah menjadi seorang marketer. Bagaimana melakukannya?

Saya akan coba sedikit menyinggung perihal “mengubah pengunjung menjadi member / user, dan mengkonversinya menjadi seorang marketer”.

On Page SEO dengan Media Sosial

Sosial Media membuat jalur informasi menjadi jauh lebih terbuka ketimbang periode sebelumnya. Meskipun sebelum era sosmed, para blogger pun berlomba-lomba untuk memberikan semua yang mereka punya, sharing akan informasi.

Di mana di dunia maya inilah base camp dari semua hal yang berbau gratis. Mulai dari informasi gratis, sampai info makan gratis.

Namun sosmed belum bisa mengelompokkan orang berdasarkan ketertarikan mereka.Yang kita lihat di sosmed seperti facebook, semua orang campur aduk, mulai dari wanita yang suka mengkoleksi boneka, hingga pria menggemari olah raga bola. Tidak spesifik.

Misalkan ketika Anda mengepost sesuatu yang istimewa menurut Anda, karena bidang yang Anda tekuni, belum tentu teman-teman Anda itu menganggap hal tersebut istimewa, mungkin Anda akan dikatakan aneh, dan nggak bermutu. Mungkin saja.

Nah berbekal dari masalah itulah perlu ada semacam sebuah wadah yang bisa mengumpulkan mereka dalam satu wadah, yang mana dari wadah inilah mereka bisa mencurahkan semua yang mereka suka atau tidak sukai terkait dengan minatnya.

Lebih dihargai karena hasil karyanya, bukan karena popularitasnya yang “ALAY”. Sehingga ketika ada wadah semacam ini sangat mungkin sekali semua user yang telah bergabung memaksa teman-teman yang juga satu minat untuk ikut bergabung.

Kurang lebih seperti itu. Untuk pembahasan yang lebih merinci, saya akan bahas di media tersendiri. Mohon maaf.

Lalu apa langkah selanjutnya setelah SEO On Page? Langkah selanjutnya ialah, koar-koar kemana-mana di dunia maya tentunya, mencari relasi, mencari backlink, sampai akhirnya berbondong-bondong mendatangkan pengunjung.

Sekian info perihal Bukan Sekedar SEO On Page Biasa Eksklusif di 2020, kami harap postingan ini berguna untuk Anda. Kami berharap postingan ini disebarluaskan agar semakin banyak yang mendapat manfaat.

Referensi :

Exit mobile version